Raih Opini WTP, FDW; Komitmen Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Transparan Dan Akuntabel

Minsel261 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan tahun 2022 dari badan pemeriksa keuangan republik indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara.

Keberhasilan Pemkab Minsel meraih WTP, disampaikan oleh anggota VI BPK-RI yang juga sebagai pimpinan pemeriksaan keuangan negara Dr. Pius Lustrilanang S.IP., M.Si., CSFA., CFrA.

Raihan opini WTP Pemkab Minsel diserahkan kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh Plt Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE.

Penyerahan predikat opini WTP kepada Pemkab Minsel, dilakukan dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022.


Dimana acara tersebut dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Manado, pada Senin 15 Mei 2023.

Bupati Franky Donny Wongkar SH mengatakan bahwa dengan Raihan opini WTP tersebut kiranya akan memotivasi seluruh perangkat daerah untuk lebih giat lagi serta melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga:  Pemkab Minsel Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bupati FDW pun menyampaikan agar pencapaian predikat wajar tanpa pengecualian yang diraih tersebut harus dipertahankan serta ditingkatkan dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik kedepan.

“Dengan pencapaian predikat opini WTP yang kita raih ini, kiranya akan lebih memotivasi seluruh perangkat daerah untuk melakukan yang terbaik, dan WTP ini harus terus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan dengan pengelolaan keuangan yang harus lebih baik kedepan,” ujar Bupati FDW.

Raihan predikat opini WTP yang diraih oleh Pemkab Minsel tersebut merupakan prestasi Pemkab Minsel yang dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minsel yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) adalah prestasi opini WTP yang ke-dua kalinya diraih.

Dan hal tersebut menunjukkan dan sebagai bukti dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, guna menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Baca juga:  Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Modoinding

Dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD kabupaten/kota tahun 2022, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus A. Silangen, Sekdaprov Steve H. Kepel ST., M.Si, para Bupati dan Walikota, Ketua-ketua DPRD se-Provinsi Sulawesi Utara, Inspektur Daerah, serta Kaban Pengelola Keuangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.

Hadir mendampingi Bupati FDW dalam acara penyerahan predikat WTP bagi Pemkab Minsel, diantaranya Sekdakab Minsel Glady N. L. Kawatu SH., M.Si., assisten Administrasi Umum Setdakab Minsel Arthur Tumipa M.Ed., Inspektur Daerah Hendra Pandeynuwu SE., kepala BKAD Drs. James Tombokan., Sekretaris DPRD Lucky Tampi SH., Kepala BKPSDM Sonny Makaenas AP., SIP., M.Si, serta Kepala Dinas Kominfo Tusrianto Rumengan SSTP., M.Si.
(Hengly)*
Sumber/Kominfo Minsel

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS