Kunker Ke Mapolsek Ranoyapo, Kapolres Minsel Tatap Muka Dengan Masyarakat

Minsel98 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Ferry Sitorus SIK., MH dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Ferry Sitorus, bersama Wakapolres Minsel Kompol M. Fadly SIK bersama Ibu Wakapolres, bersama jajaran PJU melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ranoyapo.

Kunker Kapolres Minsel bersama rombongan ke wilayah Kecamatan Ranoyapo tepatnya di Mako Polsek Ranoyapo pada Jumat 28 April 2023, dalam rangka tatap muka dengan pemerintah dan warga masyarakat di Kecamatan Ranoyapo, serta pula mengikuti berbagai rangkaian kegiatan bersama Bhayangkari Polres Minsel.

Tiba di Mapolsek Ranoyapo, Kapolres AKBP Ferry Sitorus SIK., MH bersama rombongan disambut oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH bersama unsur Forkopimca, para HukumTua dan jajaran pemerintah desa serta masyarakat Kecamatan Ranoyapo.

Sebelum memasuki halaman dan kantor Mako Polsek Ranoyapo, Kapolres dan Wakapolres Minsel bersama rombongan disambut dengan tarian maengket dan tarian Mawolay, yang merupakan kearifan lokal masyarakat desa Poopo.

Selanjutnya, laporan Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH yang melaporkan mengenai situasi dan kondisi situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Ranoyapo yang merupakan wilayah tugas Polsek Ranoyapo.

Baca juga:  Giat Posyandu Hingga Sweeping, Upaya Pemdes Mopolo Intervensi Stunting

Dalam laporannya, salah satu yang disampaikan oleh Kapolsek Iptu Dedy Matahari SH kepada Kapolres Minsel, adalah memohon agar wewenang lidik dan sidik agar kiranya bisa dikembalikan ke Polsek Ranoyapo.

Disampaikan Iptu Dedy Matahari juga bahwa sinergitas dan soliditas antara instansi, unsur Forkopimca dan lintas di Kecamatan Ranoyapo terjalin dengan sangat baik, yang salah satunya dalam upaya meningkatkan pencegahan-penecgahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas, melalui program Mapalus Kamtibmas.


Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Ferry Sitorus SIK., MH mengatakan bahwa kunjungan dan tatap muka jajaran PJU Polres Minsel dengan masyarakat, adalah merupakan suatu bentuk kehadiran dan adanya anggota Polri ditengah-tengah warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolres Minsel mensosialisasikan akan Program Polres Minsel saat ini yakni ‘Cegah Jo’.

Yakni suatu program dari Kapolres Minsel dalam rangka meminimalisir gangguan Kamtibmas serta pula dalam rangka peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Minsel juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada sejumlah masyarakat, menyerahkan bantuan sound sistem kepada salah satu gereja yang ada diwilayah Kecamatan Ranoyapo, serta penyerahan benih dan pupuk.

Baca juga:  AKBP Arianto Salkery Lakukan Kunker Ke Polsek Ranoyapo

Selanjutnya Kapolres Minsel bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minsel dan Wakapolres Minsel bersama ibu, melakukan penanaman cabe di lahan P2L Bhayangkari Ranting Ranoyapo.

Usai penanaman cabe, Kapolres Minsel bersama rombongan selanjutnya melihat-lihat produk pertanian dan perkebunan yang merupakan hasil dari masyarakat Kecamatan Ranoyapo, dan selanjutnya juga melihat peragaan pembuatan kue lokal khas Ranoyapo.

Masih dalam rangkaian Kunker ke Mako Polsek Ranoyapo, Ketua Bhayangkari Cabang Minsel yang didampingi oleh wakil ketua bersama pengurus Bhayangkari Cabang Minsel, juga melakukan tatap muka dan rapat bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Ranoyapo.

Rangkaian kegiatan Kunker Kapolres Minsel bersama rombongan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Forkopimca dan lintas sektor Kecamatan Ranoyapo, para HukumTua dan jajaran perangkat desa, anggota DPRD Minsel Ridel Marentek, Kapolsek dan anggota Polsek Ranoyapo bersama pengurus dan anggota Bhayangkari, serta warga masyarakat Kecamatan Ranoyapo.
(Hengly)*