Camat Jemmy Loa Buka Kegiatan Orientasi TPK Yang Digelar Balai KB Tompasobaru

Minsel434 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga, dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Utara melalui Balai Keluarga Berencana Kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan orientasi TPK Kecamatan Tompasobaru tersebut, dilaksanakan pada Rabu 29 Maret 2023 bertempat di ruangan rapat kantor kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Kepala Balai KB Tompasobaru Tineke Kambey, yang dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan.

Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi akan pelaksanaan kegiatan orientasi TPK tersebut.

Dan diharapkan melalui kegiatan tersebut, upaya-upaya untuk melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting diwilayah Kecamatan Tompasobaru dapat diwujudkan.

Yang tentunya pula, dikatakan Camat Jemmy Loa perlu adanya koordinasi dan kerjasama dari semua lintas sektor, stakeholder terkait dan elemen masyarakat, dan peran dari TPK dan Tim Percepatan Penurunan Stunting di desa sangat penting.

Baca juga:  Kegiatan Olahraga 'Digoreng' Isu Kampanye, Begini Klarifikasi Kapolres Feri Sitorus

Melalui kegiatan tersebut, Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa mengharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat Tompasobaru, dan dapat mencegah dan menekan angka stunting diwilayah Kecamatan Tompasobaru.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Drs. Jemmy Loa membuka secara resmi kegiatan orientasi tim pendamping keluarga di Kecamatan Tompasobaru.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, Bupati pak Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati pak Petra Yanni Rembang MTh, saya membuka secara resmi kegiatan orientasi TPK di Kecamatan Tompasobaru yang diselenggarakan oleh Balai KB Tompasobaru ini,” ujar Camat Jemmy Loa membuka kegiatan tersebut.

Baca juga:  Kecamatan Tompasobaru Gelar Rakorev Dan Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79

Selanjutnya setelah di buka oleh Camat Drs. Jemmy Loa, kegiatan orientasi TPK di Kecamatan Tompasobaru dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Fasilitator orientasi TPK Kabupaten Minahasa Selatan, Lora O. Lolowang SPd, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan mengenai program-program dalam upaya penurunan angka stunting, tugas dan fungsi tim pendamping keluarga, serta juga memperkenalkan aplikasi Elsimil kepada peserta orientasi TPK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kadis PP-KB Minsel bersama jajaran pegawai, kepala puskesmas Tompasobaru bersama staf pegawai Puskesmas Tompasobaru, ketua-ketua TP-PKK desa se-Kecamatan Tompasobaru, bidan desa , serta kader dari setiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Tompasobaru.
(Hengly)*