Didampingi AA-RS, Mensos Tri Risma Kunjungi Warga Terdampak Bencana Di Manado

Advertorial, Manado359 Dilihat
Mensos Tri Risma dan Walikota serta Wakil Walikota dan jajaran pejabat Pemkot Manado

Manado, transparansiindonesia.co.id – Menteri Sosial Republik Indonesia Ir. Hj. Tri Rismaharini M.T melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado pada Selasa 31 Januari 2023.

Kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kota Manado disambut oleh dua top eksekutif Kota Manado yakni Walikota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) bersama jajaran pejabat pemerintah kota Manado.

Kunjungan kerja Mensos Tri Rismaharini ke Kota Manado untuk melihat situasi dan sekaligus mengecek keadaan dan situasi kota Manado pasca diterjang bencana banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang terjadi pada 27 Januari 2023 lalu.

Awalnya dengan didampingi oleh Wakil Walikota Richard Sualang dan Ny. Merry Sualang-Mawardi, Mensos Tri Rismaharini mengunjungi beberapa lokasi terdampak banjir dan tanah longsor, dan berada dilokasi Menteri Tri Rismaharini berdialog sekaligus juga mendengar keluhan warga yang terdampak bencana.

Baca juga:  AMTI Soroti Proyek Di Ranomuut, Berbandrol Rp. 10 Milliar Tapi Pekerjaan Tidak Selesai
Kedatangan Mensos Tri Risma disambut Walikota dan Wakil Walikota serta jajaran pejabat

Selanjutnya Mensos Tri Rismaharini bersama rombongan mengunjungi panti sosial Tumou You yang ada di Paal IV Manado, guna melihat dan memantau kondisi dan kesiapan dapur umum yang ada dilokasi tersebut.

Di panti sosial tersebut, Menteri Tri Rismaharini bersama Wakil Walikota Richard Sualang dan rombongan sudah ditunggu oleh Walikota Andrei Angouw yang didampingi oleh Assisten 1 Setdakot Herry Saptono, Assisten II Atto Bulo, Kabag Protokol Innov Walelang, dan Camat Tikala.

Dikesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang berdialog dengan Menteri Tri Rismaharini terkait kondisi dan keadaan warga terdampak banjir, termasuk berdialog mengenai kebutuhan dari warga masyarakat terdampak dan menjadi korban banjir, dimana respon Kementerian Sosial akan mendatangkan bantuan untuk Kota Manado.

Baca juga:  Terkait Reklamasi Pantai Sindulang Dan Tumumpa, AMTI; Keserakahan Yang Mengorbankan Biota Bawah Laut
Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang berdialog dengan Mensos Tri Risma

Dikatakan Mensos Tri Rismaharini, bahwa bantuan untuk warga Manado, akan tiba dalam 3 hingga 4 hari kedepan, dikarenakan bantuan harus didatangkan dari Gudang yang ada di Makassar dengan menggunakan kapal laut.

Dimana dijelaskan Mensos Tri Risma bahwa bantuan yang akan diberikan kepada warga Manado terdampak bencana, antara lain berupa Kasur, Selimut, Toilet, perahu karet, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang sangat mendesak, yang sangat dibutuhkan warga.

Foto bersama Mensos Tri Risma, Walikota dan Wakil Walikota AA-RS, bersama petugas yang menangani warga terdampak bencana

Dan setelah mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado yang dihantam bencana alam berupa banjir dan tanah longsor, selanjutnya Menteri Tri Rismaharini diajak oleh Walikota dan Wakil Walikota AA-RS makan siang bersama di Wisata Bahari yang berada dikawasan Mega Mall Manado.

Usai makan bersama, selanjutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta.
(T2)*