Jalan Sehat Awali Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-20 Minsel Di Modoinding

Minsel332 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Modoinding melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Minahasa Selatan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Modoinding bekerja sama dengan Forkopimca dan lintas sektor Modoinding, diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama yang diikuti pula oleh para Penjabat HukumTua bersama jajaran pemerintah desa se-Kecamatan Modoinding.

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumat pagi (20/01) mengambil start di depan Kantor Kecamatan Modoinding, dan selanjutnya menuju ke lokasi kampung wisata yang berada di desa Pinasungkulan Utara.

 

Gerakan Marijo Batanam Forkopimca Modoinding Bersama Lintas Sektor

Berada di kampung wisata, selanjutnya dilaksanakan penanaman tanaman holtikultura dalam program gerakan Marijo Batanam.

Usai kegiatan gerakan Marijo Batanam, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang finish di depan kantor Polsek Modoinding.

Baca juga:  CEP Tegaskan PYR-FAM Harga Mati, Semua Kader Wajib Menangkan

Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yang diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama merupakan rangkaian kegiatan tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Minahasa Selatan.

“Giat jalan sehat bersama merupakan pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kecamatan Modoinding melaksanakan jalan sehat bersama selanjutnya gerakan Marijo Batanam yang dilaksanakan di lokasi kampung wisata,” kata Camat Patrio Tandaju.

Usai kegiatan jalan sehat bersama dan gerakan Marijo Batanam, dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Puskesmas Modoinding bekerja sama dengan unsur Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga:  FTBI Kecamatan Ranoyapo, SD Inpres 2 Pontak Raih Juara 1 Di 4 Kategori

Dijelaskan Patrio Tandaju bahwa selain dilaksanakan ditingkat Kecamatan program gerakan Marijo Batanam juga dilaksanakan ditingkat desa yang ada diwilayah Kecamatan Modoinding.

Serta pula, kegiatan yang dilaksanakan ditingkat desa yakni giat bersih-bersih lingkungan dan juga ditempat fasilitas umum termasuk dirumah-rumah ibadah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Modoinding Iptu Ferdian Martadinata S.Tr.K, SIK, Danramil Modoinding Peltu.Inf Suko Lelono, lintas sektor Kecamatan Modoinding, penjabat HukumTua dan jajaran perangkat desa se-Kecamatan Modoinding, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta staf pegawai kantor kecamatan Modoinding.
(Hengly)*