Iptu Ferdian Dengarkan Keluhan Masyarakat Melalui Giat Jumat Bacirita

Minsel316 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Modoinding (Polsek Modoinding) menggelar agenda atau kegiatan rutin setiap minggu yakni giat program ‘Jumat Bacirita’.

Pada Jumat 13 Januari 2023, Jumat Bacirita Polsek Modoinding menyambangi desa Makaaroyen, Kecamatan Modoinding dimana Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K., S.I.K mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan ataupun aspirasi dari masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor penjabat HukumTua tersebut, oleh masyarakat menyampaikan berbagai hal terkait tugas dan tanggung jawab serta fungsi Polri.

Kapolsek Modoinding Iptu Ferdian Martadinata mengatakan bahwa program Jumat Bacirita Polres Minsel adalah merupakan suatu wadah atau sarana, guna lebih mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Maka dari ia mengajak kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan wadah atau program ini dengan sebaik-baiknya, menyampaikan apa yang menjadi keluhan, masalah kritik ataupun masukan ke pihak Kepolisian terkait tugas dan fungsi Polri.

Baca juga:  Dilaksanakan Berbasis Digital, Bupati FDW Apresiasi Pelaksanaan UAS Di SMPN 1 Tompasobaru

Adapun yang disampaikan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Modoinding dalam giat program ‘Jumat Bacirita’ tersebut yakni penertiban penggunaan knalpot bising yang dinilai sangat menggangu kenyamanan masyarakat, terlebih pada malam hari.

Ada juga keluhan terkait penggunaan sound sistem atau musik dalam setiap kegiatan acara, dimana agar memperhatikan penggunaan musik tidak sampai larut malam karena masyarakat sudah akan beristirahat.

Selain usulan dan masukan serta keluhan tersebut diatas, ada lagi keluhan masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Polri.

Dan dalam kesempatan tersebut juga, pemerintah desa Makaaroyen dan warga masyarakat sangat mengapresiasi akan kinerja Polsek Modoinding dalam hal penanganan dan penyelesaian masalah hukum.

Baca juga:  Launching Ketapang Desa Lowian, Peningkatan Jalan Produksi Dan Salurkan Benih Dan Pupuk

Mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, Kapolsek Iptu Ferdian Martadinata juga mengatakan akan menjadi atensi dari pihaknya dan akan ditindaklanjuti semua apa yang disampaikan, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jumat Bacirita Polsek Modoinding merupakan wujud dari Gerakan Semangat untuk Melayani dan bertindak Untuk Melindungi serta nantinya akan di laksanakan setiap hari jumat di wilayah hukum Polsek Modoinding,” ujar Kapolsek Iptu Ferdian.

Kegiatan Jumat Bacirita Polsek Modoinding di desa Makaaroyen tersebut, dihadiri oleh Penjabat HukumTua Amos Yofel Sumendap, Sekdes Mario Tulong bersama jajaran perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta jajaran personil Polsek Modoinding.
(Hengly)*