Sambangi Ambar, Kapolres Minsel; ‘Jumat Bacirita’ Wujud Kehadiran Polri Ditengah Masyarakat

Minsel154 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Giat Program ‘Jumat Bacirita’ Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) pada Jumat 6 Januari 2023 menyambangi wilayah Kecamatan Amurang Barat, tepatnya didesa Teep.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto SIK hadir langsung dalam giat Jumat Bacirita Polres Minsel yang dilaksanakan di BPU Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat.

Hadir pula dalam giat tersebut para pejabat utama Polres Minsel, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh pemuda.

Melalui giat tersebut, Kapolres AKBP Bambang Harleyanto SIK secara langsung mendengarkan informasi, dan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat yang hadir, baik itu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan Amurang Barat, terkait pelayanan kepolisian, masalah kamtibmas serta penanganan dan penyelesaian masalah hukum.

Baca juga:  MEP-HYK Didorong Maju Pilkada Minsel

“Jumat Bacerita adalah agenda rutin, wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, upaya pembinaan kemitraan, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, kritikan, masukan dan aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres AKBP Bambang Harleyanto SIK.

Masyarakat kemudian diajak untuk menyampaikan secara langsung informasi terkait Kamtibmas, saran bahkan kritik terhadap kinerja kami.

“Hal ini menjadi bahan koreksi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kapolres Minsel.

Masyarakat tampak antusias menyampaikan pertanyaan, keluhan dan saran yang langsung ditanggapi oleh Kapolres Minsel serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Baca juga:  Kapolres Minsel Cek Handphone Personel, Pastikan Tak Terlibat Judol

Program “Jumat Bacerita” ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Minsel sebagai penjabaran program Presisi Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut.

Jumat Bacerita yang dilaksanakan Polres Minsel mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah kecamatan, pemerintah dan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta komponen masyarakat.

Kepada warga masyarakat dan stakeholder terkait, Kapolres Minsel mengajak untuk bersama-sama terus menjaga stabilitas kamtibmas, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta kondusif, dan terus berupaya melakukan pencegahan terhadap potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.
(Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel