Dilantik FDW, Nefo Rumagit Sah HukumTua Desa Mopolo Esa

Minsel455 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan pelantikan sejumlah HukumTua yang merupakan hasil dari Pilhut yang digelar pada 12 Oktober 2022 lalu di 42 Desa.

Pelantikan HukumTua terpilih hasil Pilhut serentak 12 Oktober 2022, dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, yang disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, serta para Camat, dan pejabat teras Pemkab Minsel lainnya.

Salah satu HukumTua yang dilantik dalam acara pelantikan tersebut adalah Nefo Rumagit yang merupakan HukumTua terpilih didesa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo.

Nefo Rumagit adalah Calon HukumTua desa Mopolo Esa yang mampu mengalahkan empat calon lainnya, dengan berhasil meraih suara yang sangat signifikan.

Usai pelantikan HukumTua, Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bersyukur karena hari ini telah dilaksanakan pelantikan bagi para calon HukumTua yang berhasil memenangkan perhelatan Pilhut serentak di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Terkendala Jaringan, SMPN 6 Ranoyapo Laksanakan UAS Secara Offline

Bupati Franky Donny Wongkar juga mengajak kepada para HukumTua yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik, jawab amanah rakyat dengan tugas kerja yang akuntabel dan transparan, serta mampu mengangkat dan memanfaatkan potensi diri untuk membawa kemajuan bagi pembangunan desa.

Sementara Nefo Rumagit, HukumTua Desa Mopolo Esa yang baru dilantik mengatakan kepada awak media ini bahwa usai dilantik, tahapan selanjutnya adalah menunggu agenda serah terima jabatan HukumTua.

Ia mengatakan dalam melaksanakan tugas memimpin desa Mopolo Esa, akan melaksanakan program-program sebagaimana yang menjadi visi-misi dirinya yang kemudian akan dituangkan dalam RPJMDes sebentar dan akan menjadi acuan dalam setiap RKPDes.

“Tentunya apa yang menjadi visi-misi saya sewaktu masa kampanye lalu, akan diwujudkan dalam program kerja pemerintah desa yang akan dituangkan dalam RPJMDes Mopolo Esa nantinya,” kata Nefo Rumagit.

Baca juga:  Giat Posyandu Hingga Sweeping, Upaya Pemdes Mopolo Intervensi Stunting

Dan dalam melaksanakan dan mewujudkan program kerja pemerintah desa, dukungan dan support dari warga masyarakat juga sangat diperlukan, maka dari itu ia warga masyarakat Mopolo Esa untuk bersatu padu, bekerja sama, dan meninggalkan perbedaan sewaktu tahapan Pilhut lalu, untuk mewujudkan program pembangunan desa.

“Terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mempercayakan saya menjadi HukumTua Mopolo Esa melalui gelaran Pilhut pada 12 Oktober 2022 lalu, amanah dari masyarakat akan saya jalankan dan laksanakan guna membawa pembangunan didesa Mopolo Esa semakin maju, dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nefo Rumagit yang didampingi sang istri.

Terpantau, usai dilantik Nefo Rumagit selanjutnya diarak ratusan masyarakat ketika sekembalinya dari tempat pelantikan, dimana sejak memasuki desa hingga ke rumah kediamannya ratusan masyarakat menjemput dan mengarak sosok HukumTua pilihan masyarakat Mopolo Esa.
(Hengly)*