Meriahkan HUT RI ke-77 Dan HUT Desa Ke-93, Kinaweruan Gelar Berbagai Kegiatan

Maesaan, Minsel649 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Desa Kinaweruan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan melalui panitia HUT RI ke-77, melaksanakan berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan lomba lainnya.

Kegiatan-kegiatan lomba tersebut, digelar dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Desa Kinaweruan.

Penjabat HukumTua Desa Kinaweruan Arnaldo Kewas ST, mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Desa Kinaweruan, maka pihak pemerintah desa membentuk panitia pelaksana kegiatan lomba untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Kinaweruan kita melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana yang telah kita bentuk, hal ini guna agar supaya nuansa memperingati HUT RI ke-77 akan semakin terasa,” kata Arnaldo Kewas.

Baca juga:  SMPN 2 Ranoyapo Gelar Acara Penamatan, Grely Kaligis Sampaikan Hal Ini

Adapun berbagai jenis kegiatan dan lomba yang sementara dan akan dilaksanakan, sebagaimana disampaikan oleh Arnaldo Kewas adalah berupa kegiatan olahraga yang meliputi lomba bola voli antar jaga putra dan putri, lomba sepak bola antar jaga, lomba kebersihan antar jaga, serta lomba-lomba tradisional lainnya.

Juga ada lomba atletik seperti lari jarak pendek dan marathon, serta kegiatan atau lomba panjat pinang sebagimana yang telah diatur oleh panitia pelaksana kegiatan memperingati HUT RI ke-77 di Desa Kinaweruan.

“Panitia pelaksana kegiatan HUT RI ke-77 Desa Kinaweruan juga akan melaksanakan acara bakar nasijaha massal di sepanjang jalan trans Desa Kinaweruan dan selanjutnya akan digelar ibadah KKR pada 17 Agustus malam,” tambah Arnaldo Kewas.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana kegiatan juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Desa Kinaweruan yang ke-93.

Baca juga:  Melalui Dandes, Pemdes Temboan Kerjakan Pembangunan Infrastruktur Desa

“Panitia pelaksana yang telah dibentuk juga menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Kinaweruan yang ke-93, dan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan akan bisa dimaknai oleh seluruh warga masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, guna menopang kemajuan pembangunan desa,” tambah Arnaldo Kewas, yang merupakan suami tercinta dari Ketua TP-PKK Desa Kinaweruan Ella Oley.

Melalui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, diharapkan Arnaldo Kewas akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Kinaweruan dan lebih dari itu akan terjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan guna terus mendukung dan mensupport program pemerintah untuk kemajuan desa Kinaweruan.
(Hengly)*