Produk ‘Abon Bete’ Poopo Utara Tembus Pameran Jakarta ITT

Minsel304 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Salah satu produk unggulan dari Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan tembus ajang pameran berskala nasional.

Adapun produk unggulan dari Desa Poopo Utara yang dibawa dalam pameran Indonesia bertajuk Jakarta ITT (Investment, Trade and Tourism) 2022 adalah ‘Abon Bete’ yang merupakan kuliner andalan dari Poopo Utara.

Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada yakni Umbi jenis ‘Ubi Bete’ kemudian diolah menjadi kuliner atau bahan penganan yang memiliki cita rasa yang khas Minahasa Selatan.

HukumTua Desa Poopo Utara Carl Lumintang mengatakan bahwa produk Abon Bete, diolah oleh warga masyarakat Desa Poopo Utara, dan maksud dibawa dalam ajang pameran ditingkat nasional adalah guna mempromosikan akan produk tersebut, dimana Abon Bete akan dipajang dalam stand pameran.

Baca juga:  Dikeluarkan PN Makassar, PYR-FAM Kantongi Suket Tidak Pailit

Maka dari itu, warga masyarakat untuk mengunjungi stand pameran diajang pameran Indonesia Jakarta Investment, Trade and Tourism 2022, untuk mendapatkan produk Abon Bete.

“Abon Bete merupakan produk unggulan Desa Poopo Utara, yang saat ini kita bawa ke ajang pameran untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai produk unggulan desa Poopo Utara tersebut” kata Carl Lumintang.

Dikatakannya, dengan dibawanya produk unggulan Abon Bete diajang Jakarta ITT 2022, bahwa bukan tidak mungkin akan ada investor yang akan melirik akan produk abon kentang, sehingga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat desa Poopo Utara.

Baca juga:  Victory, PYR-FAM Nomor Urut 2 Peserta Pilkada Minsel

Untuk Kabupaten Minahasa Selatan, dalam ajang pameran tersebut, beberapa desa lainnya juga membawa produk unggulan yang merupakan andalan didesa masing-masing.

Diantaranya dari Desa Wanga dan Wanga Amongena dengan produk Tjaptikus Wangae dan gula semut, desa Mokobang dengan produk rumah panggung dan kuliner khas Mokobang, begitupun dari Desa Sapa dan Desa Pakuure Kecamatan Tenga, serta Matani Kecamatan Tumpaan yang masing-masing para HukumTua membawa produk unggulan dalam ajang pameran tersebut.
(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS