Dari Keintjem Ke Loa, Jabatan Camat Tompasobaru Disertijabkan

Minsel85 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH pada beberapa waktu lalu melakukan pelantikan sejumlah jabatan atau rolling jabatan dilingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

Salah satu jabatan yang dilakukan rolling adalah jabatan Kepala Kecamatan Tompasobaru (Camat Tompasobaru).

Dan menindaklanjuti akan pelantikan Camat Tompasobaru yang dilakukan beberapa waktu lalu, maka dilaksanakan serah terima jabatan dan aset Kecamatan Tompasobaru, dari pejabat Camat yang lama Veldy Keintjem SH kepada Camat yang baru Drs. Jemmy Loa.

Adapun acara serah terima jabatan Camat Tompasobaru, dilaksanakan pada Selasa 24 Mei 2024 bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Tompasobaru Satu.

Selanjutnya, Veldy Keintjem SH, kemudian dilantik menjadi salah satu Kepala Bidang di SKPD Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Minsel, sementara Drs. Jemmy Loa sebelumnya adalah sebagai Kepala Bidang di SKPD Dinas Sosial Minsel.

Camat yang lama, Veldy Keintjem SH dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih yang pertama kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang MTh yang kurang lebih tujuh bulan yang lalu mempercayakan dirinya sebagai Camat Tompasobaru, dan saat ini mempercayakan dirinya sebagai kepala bidang di satuan polisi pamong praja Minsel.

Selama kurang lebih tujuh bulan menjabat Camat Tompasobaru, ia pun mendapatkan dukungan dari semua stakeholder dan elemen masyarakat, maka dari itu kerjasama dari unsur Forkopimca Tompasobaru bersama lintas sektor, ia pun mengucapkan terima kasih dan terus semangat memajukan kecamatan Tompasobaru.

Baca juga:  Pemdes Pontak Selesai Salurkan BLT-DD Untuk Semester Pertama Tahun 2024

Sementara Camat yang baru, Drs. Jemmy Loa bukanlah orang baru di lingkungan Kecamatan Tompasobaru karena sebelumnya juga ia pernah menjabat sebagai Camat Tompasobaru, sebelum dilantik pada pada 10 September 2021 lalu sebagai kepala bidang di Dinas Sosial, dan pada 22 April 2022 dirinya kembali dilantik sebagai Camat Tompasobaru.

“Terima kasih atas kepercayaan pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan pak Franky Donny Wongkar SH dan pak Petra Yanni Rembang MTh yang mempercayakan saya kembali menjabat sebagai Camat Tompasobaru,” kata Drs. Jemmy Loa.

Ia pun mengatakan bahwa kerjasama dari semua pihak unsur Forkopimca, stakeholder terkait, para pegawai kantor kecamatan dan para HukumTua serta masyarakat sangat diharapkan dan menjadi elemen penting dalam memaksimalkan program pembangunan di Kecamatan Tompasobaru diberbagai sektor bidang.

Ditambahkan Jemmy Loa bahwa upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka peningkatan angka capaian vaksinasi menjadi salah satu program prioritas, disamping itu pula mendorong para HukumTua untuk percepatan realisasi dana desa.

Assisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minsel, Frangki Tangkere SP. MSi membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan menyampaikan yang pertama berterima kasih kepada pejabat Camat yang lama Veldy Keintjem SH yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Camat Tompasobaru, dan menyampaikan selamat bertugas kepada Camat yang baru Drs. Jemmy Loa, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya pula, Frangki Tangkere mengatakan agar Camat yang baru lebih meningkatkan pelayanan kemasyarakatan, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, cepat dan responsif serta tanggap dan efisien, dan tanpa membedakan status dan kedudukan masyarakat.

Baca juga:  Puskesmas Poopo Gelar Pelatihan PMT Berbasis Pangan Lokal

“Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh pak Veldy Keintjem selama menjabat Camat Tompasobaru dan selamat melaksanakan tugas sebagai Kabid di Satpol-PP Minsel, dan kepada pak Drs. Jemmy Loa selamat melaksanakan tugas, laksanakan amanah yang dipercayakan dengan baik, melayani masyarakat dengan tidak memandang status dan kedudukan, tapi tingkatkan pelayanan kemasyarakatan yang prima, cepat, tanggap, efisien dan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Frangki Tangkere.

Dalam sambutan Bupati, juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang terus mendukung program pemerintah, dimana salah satu keberhasilan yang digapai oleh Pemkab Minsel adalah kembali mempertahankan opini WTP dari BPK RI, atas pengelolaan keuangan Pemkab Minsel tahun 2021.

Selanjutnya, usai kegiatan Sertijab Camat Tompasobaru dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan evaluasi pemerintah kecamatan Tompasobaru yang dihadiri oleh unsur Forkopimca, para HukumTua, lintas sektor dan membahas program-program pemerintah diantaranya percepatan pelaksanaan vaksinasi dan percepatan realisasi dana desa.

Acara Sertijab Camat Tompasobaru yang dipimpin Assisten II Setdakab Minsel Frangki Tangkere SP. MSi tersebut, dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan SSTP. MSi, Camat yang lama Veldy Keintjem SH, Camat yang baru Drs. Jemmy Loa, Kapolsek Tompasobaru AKP Jeffry Mailensun yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Abdurachman Buka, Danramil 1302-18 Tompasobaru Pelda.Inf Adri Kandowangko, para HukumTua dan Penjabat HukumTua, lintas sektor Kecamatan Tompasobaru.
(Hengly)*