Terima Audiensi KPU, Kapolri Tegaskan Siap Amankan Pemilu 2024

Nasional268 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi, menerima audiensi dari lembaga penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU).

Audiensi tersebut bertempat di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta Selatan pada Senin 23 Mei 2022.

Pertemuan antara pihak Polri dan KPU membahas berbagai topik dalam kaitan penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia yang rencananya akan digelar pada 2024 mendatang.

Dari pihak KPU memaparkan mengenai tahapan awal dan proses pelaksanaan pemilu yang akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang, dari tingkat eksekutif maupun legislatif.

Baca juga:  AMTI Soroti Kepemimpinan Mantan Gubernur Maluku, Murad Ismail

Sementara itu dari pihak Polri, menyatakan kesiapan dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilu nanti, agar semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan semuanya bisa dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan, sehingga semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Karena semuanya bisa terselenggara dengan aman dan lancar,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi.
(red/T2)*