VVL, Sprinter Asal Minsel Raih Medali Emas Diajang Internasional

Minsel, Olahraga240 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Prestasinya membanggakan ditorehkan salah satu atlet asal Kabupaten Minahasa Selatan ditingkat internasional, yakni dicabang atletik.

Atlet tersebut adalah sprinter dengan nama Valentine Vanessa Lonteng (VVL) yang berhasil menjadi terbaik dengan menggondol medali emas dalam ajang yang digelar di Singapura.

Berlaga di ajang bertajuk 82nd Singapore Track & Fields Championships 2022, Valentin Vanessa Lonteng yang turun dicabang lari 100 meter berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 11,77 detik, dan menjadi yang terbaik.

Vanessa Lonteng berhasil mengalahkan para pesaingnya dari negara lain seperti Singapura dan Filipina serta negara lainnya.

Baca juga:  Kegiatan Olahraga 'Digoreng' Isu Kampanye, Begini Klarifikasi Kapolres Feri Sitorus

Alhasil, torehan membanggakan dari Vanessa Lonteng mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari para netizen terutama dari wilayah Minahasa Selatan.

Sprinter wanita asal desa Kaneyan tersebut, bersama jajaran pelatih dan official tentunya merasa bangga bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk bangsa Indonesia, dan tentunya juga membawa nama Minahasa Selatan dikancah Internasional.
(Hengly)*