Cegah Pengaruh Negatif Terhadap Siswa, SMPN 4 Tumpaan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Minsel264 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka menangkal hal-hal negatif terhadap para siswa-siswi terutama pengaruh bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang, maka SMP Negeri 4 Tumpaan melakukan kegiatan sosialisasi yang digelar di SMP Negeri 4 Tumpaan, pada Kamis 27 Januari 2022.

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan pencegahannya yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 4 Tumpaan bekerja sama dengan Polres Minsel dalam hal ini Satresnarkoba dan pihak Kesbangpol Minsel.

Hadir sebagai narasumber atau pembawa materi dalam kegiatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Minsel AKP Verry Liwutang, Sekretaris Badan Kesbangpol Minsel Ifke Pondaag SE. MM, serta dihadiri pula oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Max Lumi SPd mewakili Kepala Dinas Dikpora Minsel Fietber Raco MPd.

Kepala SMP Negeri 4 Tumpaan Yenny Fresly Lalenoh SPd mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Minsel ke-19 tahun, dan juga memberikan pemahaman kepada para anak didik di SMP Negeri 4 Tumpaan tentang bahaya penggunaan Narkoba serta pencegahannya.

Baca juga:  CEP-MEP Dampingi PYR-FAM Mendaftar Di KPU Minsel

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-19 tahun, serta pula untuk membekali para siswa yang merupakan generasi muda harapan bangsa tentang bahaya Narkoba,” kata kepsek Fresly Lalenoh.

Dikatakannya pula bahwa siswa dan siswi SMP sebagai generasi muda sangat rentan dengan hal-hal atau pengaruh negatif, selalu ada keinginan untuk mencoba sesuatu padahal itu suatu hal negatif yang bisa merusak harapan dan cita-cita siswa itu sendiri, maka dari itu kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan pencegahannya merupakan hal yang sangat penting agar siswa dapat mengerti akan akibat dari Narkoba itu sendiri.

Diharapkannya pula melalui kegiatan tersebut, asas manfaatnya benar-benar didapat oleh para siswa, agar mereka tidak terjerumus ke bahaya Narkoba, peran dari para orang tua pun sangat penting untuk selalu mengarahkan dan membimbing para generasi muda agar selalu fokus ke dunia pendidikan, tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti penggunaan dan pengedaran Narkoba contohnya.

Baca juga:  19 Siswa SD GMIM Ranoyapo Ikuti Acara Penamatan

“Atas nama pihak sekolah saya selaku Kepala SMP Negeri 4 Tumpaan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian dan suksesnya kegiatan ini, dari pihak Dinas Dikpora Minsel hadir pak Kabid Max Lumi SPd, begitu pun saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Minsel dimana hadir dan sudah membawakan materi Kasat Narkoba AKP Verry Liwutang, Sekretaris Badan Kesbangpol Ifke Pondaag SE. MM bersama pegawai, serta semua pihak baik dari para guru dan para siswa yang telah mengikuti kegiatan ini, dikesempatan ini pula maka keluarga besar SMP Negeri 4 Tumpaan mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-19 Tahun, bersama lakukan perubahan untuk wujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” ujar Fresly Lalenoh. (Hengly)*