Tandaju Gantikan Lokas Jabat Camat Modoinding

Minsel133 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh, melakukan rolling jabatan dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Minsel.

Adapun rolling jabatan para pejabat dilingkungan kerja Pemkab Minsel, ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, yang dipimpin oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH, bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati, pada Rabu, 29 Desember 2021.

Rolling jabatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penyegaran dilingkungan kerja, yang dimaksudkan untuk peningkatan dan optimalisasi pelayanan kemasyarakatan.

Salah satu jabatan yang dilakukan rolling adalah jabatan kepala Kecamatan Modoinding (Camat Modoinding) dari pejabat lama Harits Lokas ST, kepada pejabat baru Patrio Merdeka Tandaju.

Harits Lokas ketika dihubungi oleh awak media ini melalui saluran telepon seluler mengatakan bahwa, rolling jabatan adalah s suatu hal yang lumrah, yang dimaksudkan guna penyegaran dilingkungan kerja pemerintah, dan dirinya yang telah lama menjabat Camat Modoinding, tentunya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan dirinya selama menjabat Camat Modoinding.

Baca juga:  Launching Ketapang Desa Lowian, Peningkatan Jalan Produksi Dan Salurkan Benih Dan Pupuk

“Jabatan adalah kepercayaan, jabatan adalah amanah, bukan milik kita selamanya, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara tentunya apa yang ditugaskan atasan harus dihormati dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, terimakasih kepada semua elemen dan masyarakat yang telah membantu dan bekerja sama dengan kami pihak pemerintah kecamatan Modoinding selama saya dipercayakan menjabat Camat Modoinding,” kata Harits Lokas.

Selama menjabat Camat Modoinding, tentunya telah banyak membawa perubahan dan kemajuan diwilayah Kecamatan Modoinding yang merupakan wilayah agrowisata dan terkenal dengan dapurnya Indonesia timur, oleh karena hasil sayur atau tanaman holtikultura.

Sosok Harits Lokas, setelah diganti sebagai Camat Modoinding, dipercayakan oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH menjabat sebagai Kepala Bidang di salah satu SKPD yakni di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel.

Baca juga:  Digelar Berbasis Digital Portaldik, SMPN 1 Ranoyapo Laksanakan UAS

Sementara itu, sosok yang menggantikan Harits Lokas, adalah sosok berjiwa muda dan tentunya juga tak asing bagi masyarakat Modoinding, karena beliau adalah Putra Modoinding, yakni Patrio Merdeka Tandaju.

Patrio Tandaju, merupakan putra dari pasangan Drs. Sonny Tandaju dan Ivonne Rarang, dimana sosok Sonny Tandaju pernah juga menjabat sebagai Camat Modoinding, dan selanjutnya pernah sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan diperiode 2010-2015.

Sementara sang ibu yakni Ivonne Rarang, adalah sosok yang pernah menjadi anggota DPRD Minsel diperiode 2014-2019.

Tentunya banyak harapan, ditangan dingin seperti sosok Patrio Merdeka Tandaju, untuk membawa Kecamatan Modoinding lebih Maju Berkepribadian dan Sejahtera seperti visi misi Bupati dan Wakil Bupati, melalui kemajuan pembangunan di segala bidang, dan juga diimbangi dengan kemajuan atau peningkatan kualitas sumber daya manusia. (Hengly)*