Ketum AMTI Tommy Turangan Sebut Waspadai Tiga Kelompok Ini

Nasional167 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com — Ketua Umum LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turangan SH, mengatakan didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, perlu mewaspadai tiga kelompok ini, yakni, Koalisi, Oposisi, dan kelompok Sakit Hati.

“Dalam Kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, perlu kiranya kita mewaspadai tiga kelompok ini, yang mana tiga kelompok ini memiliki sisi positif dan negatif.” kata Tommy Turangan.

Tiga kelompok tersebut yakni; Koalisi, Oposisi dan sakit hati.

1. Koalisi: kelompok ini umumnya hanya mengiyakan apa yang dimau atasan/penguasa, tanpa ada pembahasan, mempertimbangkan manfaat dan mudhorot (inggeh-ingeh mboten kepanggeh), apapun yang dikatakan oleh junjungannya selalu benar, karena orientasinya adalah uang, pangkat dan jabatan. Ini sangat berbahaya terhadap perjalanan suatu organisasi/pemerintahan.

Baca juga:  Pertanyakan Kwalitas Pengerjaan Jalan Provinsi, LSM-AMTI; Bakal Kami Laporkan Ke Pihak APH

2. Oposisi, kelompok ini umumnya hanya kritik tanpa solusi, bahkan apapun yang dilakukan rivalnya selalu salah. Bekerja lebih kepada mencari celah rival agar dipandang salah publik, karena orientasi agar kekuasaan nantinya dapat diraih, meskipun pengalaman yang sudah-sudah setelah kelompok ini berkuasa juga tidak banyak melakukan hal baik bahkan sebaliknya terhadap kesejahteraan rakyat yang di pimpinnya.

3. Sakit hati, jangan dianggap kelompok ini adalah kelompok yang secara keseluruhan negatif, harus diakui kalau dari kelompok ini ada yang kesal, marah terhadap penguasa karena tidak kebagian proyek atau jabatan. Tetapi, sebagian besar kelompok ini marah karena penguasa dinilai telah memimpin secara tidak benar, tidak adil, bahkan merugikan.

Baca juga:  Cantik Dan Cerdas, Ini Profil Anggota DPR-RI Termuda Periode 2024-2029

(red/TI)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *