Siap Berbenah, Ade Yakin BPK Akan Lebih Sukses

Berita Utama217 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com –  Sikap berani pejabat badan pemeriksa keuangan (BPK) dengan mendatangi media yang di lakukan oleh orang nomor dua di lembaga auditor negara, Bahrullah Akbar beserta pejabat lainnya mendapat respon positif sejumlah kalangan.

Salah satu apresiasi datang dari direktur Megapolitan Strategis Indonesia, Ade Adriansyah Utama, dengan mengatakan jika apa yang di lakukan BPK adalah sikap ksatria.

“Ini luar biasa, siap lebih terbuka pasca tertangkapnya auditor dan berjanji akan berbenah itu sudah jarang kita jumpai, apalagi di lakukan oleh pejabat negara”, terang Ade sapaan akrab Ade Adriansyah Utama saat di hubungi via WhatsApp nya, rabu (12/7) siang.

Baca juga:  LSM-AMTI Desak APH Periksa Bahlil, Ada Dugaan Keterlibatan Dalam Korupsi Tambang

Ade menambahkan apabila BPK kedepan harus lebih baik dan lebih profesional.

“Pengalaman ditangkapnya auditor BPK beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran berharga, tidak terjadi lagi, justeru yang ada menunjukkan prestasinya”, jelas Ade.

Ade juga menegaskan apabila sudah seharusnya BPK lebih terbuka dan profesional.

“BPK sebagai lembaga yang mengaudit keuangan negara harus menunjukkan kinerja terbaiknya, lebih terbuka, akuntabel, profesional, sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Tegasnya.

Sebab keberanian pejabat BPK mendatangi media pasca peristiwa tertangkapnya dua auditor dan akan berbenah, Ade optimis kedepan BPK akan lebih baik.

Baca juga:  Bawaslu Minsel Siaga Pengawasan, Franny Sengkey Tegaskan Hal Ini

“Saya kagum dengan keberanian Bahrullah Akbar beserta pejabat yang lain datang ke media pasca peristiwa tertangkapnya dua auditor, ini kejutan bagi publik, karena itu Saya optimis kedepan BPK akan lebih baik, amanah, dalam menjalankan amanah konstitusi”, tutur Ade mengakhiri. (MDI/TI)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *